Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bank Mandiri Berperingkat idAAA Plus

Senin, 11 Januari 2010 – 17:37 WIB
Bank Mandiri Berperingkat idAAA Plus - JPNN.COM
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk mendapatkan peringkat idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Peringkat ini mencerminkan bahwa perusahaan tersebut mempunyai pangsa pasar yang kuat. Selain itu, PT Pefindo juga memberikan peringkat idAAA+ untuk obligasi subordinasi yang akan diterbitkan bank tersebut sebesar Rp 5 triliun.

Dalam keterangan persnya, analis Pefindo, Danan Dito, menyebutkan bahwa prospek untuk kedua peringkat tersebut adalah stabil. Dia mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan dukungan yang kuat dari pemerintah Indonesia, pangsa pasar yang kuat, perusahaan yang superior, serta proses transformasi yang sukses dalam mengubah perusahaan menjadi bank dengan berbagai lini dan segmen bisnis.

"Akan tetapi, peringkat-peringkat tersebut juga dibatasi oleh kualitas aset perusahaan yang relatif lemah dan persaingan yang semakin ketat di industri perbankan," kata Danan.

Sebelumnya, BMRI berencana menerbitkan obligasi berbentuk dolar sebesar USD 200-300 juta. Rencananya, perseroan tersebut akan menerbitkannya pada tahun 2010 ini. Rencana itu sudah tercantum dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) yang diajukan Mandiri ke Bank Indonesia (BI). Kemungkinan besar, penerbitan obligasi ini akan dilakukan pada akhir 2010.

loading...