Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank Mandiri Bidik Ekspat India

Kembangkan Bisnis Remittance Rupee

Rabu, 03 Februari 2010 – 16:16 WIB
Bank Mandiri Bidik Ekspat India - JPNN.COM
JAKARTA- Banyaknya tenaga kerja (ekspariat) asal India ternyata menjadi ladang bisnis yang menguntungkan bagi perbankan. Apalagi, wilayah Asia Tenggara pada umumnya, seperti Malaysia, Singapura dan Hongkong juga banyak sekali mempekerjakan para ekspatriat asal India tersebut. Peluang tersebut pangsa pasar khusus ini dijawab Bank Mandiri memberikan layanan berupa pengiriman uang atau remittance internasional dalam mata uang Rupee.

Untuk mewujudkan itu, Bank Mandiri bekerja sama dengan Bank SBI Indonesia. Remittance yang dikembangkan dalam dua jenis mata uang, yaitu mata uang Rupee atau Dollar AS.

Dalam rilisnya, Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Thomas Arifin, Rabu, mengatakan kerja sama ini juga untuk meraih transaksi perdagangan internasional dalam mata uang dolar AS antara Indonesia dan India.

"Kerja sama strategis tersebut memberi kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi remittance dari Indonesia, Malaysia, Singapura dan Hong Kong ke India dalam mata uang rupee atau dolar AS dengan biaya murah, cepat, aman dan langsung diterima di bank mitra kerjasama pada hari yang sama," paparnya.

JAKARTA- Banyaknya tenaga kerja (ekspariat) asal India ternyata menjadi ladang bisnis yang menguntungkan bagi perbankan. Apalagi, wilayah Asia Tenggara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close