Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank Permata Tuntaskan Akuisisi GE Finance

Kamis, 09 Desember 2010 – 21:21 WIB
Bank Permata Tuntaskan Akuisisi GE Finance - JPNN.COM
JAKARTA - PT Bank Permata Tbk (PermataBank) menuntaskan akuisisi PT GE Finance Indonesia (GEFI) menyusul persetujuan resmi Bank Indonesia atas transaksi tersebut. GEFI adalah satu-satunya penerbit kartu kredit nonbank di Indonesia, dan menguasai enam persen pangsa pasar.

Akuisisi tersebut secara efektif akan meningkatkan portofolio bisnis kartu kredit PermataBank hingga tiga kali lipat dan menaikkan pangsa pasar kartu kredit PermataBank menjadi delapan persen. Akuisisi ini juga memberikan nilai tambah bagi PermataBank melalui kekuatan GEFI dalam hal basis konsumen, pemasaran dan pengembangan produk inovatif, sistem dan keunggulan manajemen risiko dan sumber daya manusia yang handal.

"Akuisisi ini menggarisbawahi komitmen dari kedua pemegang saham utama kami yaitu Astra International dan Standard Chartered Bank, dan hal ini merupakan contoh yang baik dimana kami memanfaatkan peluang yang muncul untuk berkembang dalam bisnis utama kami," ujar David Fletcher, Direktur Utama PermataBank melalui keterangan resmi yang diterima Indopos (grup JPNN), kemarin (8/12).

Pertama kali diumumkan pada bulan Juni 2010 melalui penandatanganan Share Sale Agreement antara PermataBank dan GEFI, akuisisi ini sangat menguntungkan bagi bisnis consumer banking PermataBank dan merupakan peluang strategis yang signifikan untuk memperluas jangkauan bisnis kartu kredit dan memperkuat platform pembiayaan bersama kendaraan bermotor PermataBank. PermataBank, katanya, merupakan satu dari 10 bank terkemuka di Indonesia. Kinerja kami hingga 2010 sangat baik. Pada sembilan bulan pertama di tahun 2010, perseroan telah mencatat pertumbuhan dari tahun ke tahun yang sangat menggembirakan di semua lini bisnis utama seperti peningkatan distribusi kredit, pendapatan operasional dan pendapatan bersih.

JAKARTA - PT Bank Permata Tbk (PermataBank) menuntaskan akuisisi PT GE Finance Indonesia (GEFI) menyusul persetujuan resmi Bank Indonesia atas transaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close