Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank Tiongkok Siapkan Rp 620 Triliun untuk Menyelamatkan UMKM dari Virus Corona

Jumat, 13 Maret 2020 – 08:03 WIB
Bank Tiongkok Siapkan Rp 620 Triliun untuk Menyelamatkan UMKM dari Virus Corona - JPNN.COM
Mata uang yuan Tiongkok. Foto: Reuters

jpnn.com, BEIJING - Sektor perbankan Tiongkok telah meningkatkan bantuan finansial untuk menyelamatkan UMKM dari dampak merusak wabah virus corona.

Pada Selasa (10/3) siang waktu setempat, bank komersial kota dan bank swasta di Tiongkok telah menawarkan bantuan kredit senilai 298,3 miliar yuan (Rp 620 triliun).

Seluruh 134 bank komersial kota dan 18 bank swasta di seantero negeri telah mengeluarkan langkah-langkah mendetail untuk layanan keuangan guna membantu pelaku usaha melanjutkan produksi dan berjuang melawan epidemi, imbuh asosiasi itu.

Bantuan kredit usaha ini terutama akan digunakan untuk membiayai usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang sangat terdampak epidemi, dengan banyak bank menerbitkan obligasi finansial khusus untuk usaha kecil dan mikro.

Dalam rangka membantu usaha kecil dan menengah, bank sentral Tiongkok telah menaikkan kuota pinjaman ulang dan potongan harga sebesar 500 miliar yuan, dengan sebagian besar dana disalurkan ke bank-bank kecil dan menengah untuk meningkatkan bantuan kredit mereka bagi usaha kecil. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Sektor perbankan Tiongkok telah meningkatkan bantuan finansial untuk menyelamatkan UMKM dari dampak merusak wabah virus corona.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close