Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banser dan Ansor Diharapkan Netral

Senin, 10 November 2008 – 20:54 WIB
Banser dan Ansor Diharapkan Netral - JPNN.COM
JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) diminta tidak menarik-narik Anshor dan Banser dalam Pilkada Gubernur Jawa Timur. Meski Syaifullah Yusuf menjadi calon wakil gubernur sebagai pendamping Soekarwo, bukan berarti Banser dan Ansor harus ikut bermain politik.

Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Umar Syah, menyatakan bahwa tidak semestinya Syaifullah Yusuf membawa-bawa nama Banser demi kemenangannya di Pilkada Jatim. "Tidak semestinya melibatkan Banser dan Ansor dalam proses politik. Banser dan Ansor harus bersikap netral dan objektif," tegas Umar Syah, Senin (10/11).

Pernyataan Umar tersebut dimaksudkan untuk menanggapi pernyataan Saifullah Yusuf bahwa Banser dan Ansor harus terlibat dalam proses penghitungan Pilgub Jatim yang rencananya digelar Selasa (11/10).

Umar mengingatkan bahwa sudah ada aturan tegas yang melarang organisasi dilingkungan Nahdlatul Ulama (NU) terlibat dalam politik praktis. "Sebagai Ketua Umum, dia (Gus Ipul) sedang menjalani proses politik. Karena itu, tidak sepantasnya dia melibatkan Banser dan Ansor," tandasnya.

JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) diminta tidak menarik-narik Anshor dan Banser dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close