Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banteng Muda Indonesia Angkat Bicara soal Capres-Cawapres 2024 PDIP

Selasa, 01 November 2022 – 09:45 WIB
Banteng Muda Indonesia Angkat Bicara soal Capres-Cawapres 2024 PDIP - JPNN.COM
Keputusan Capres-Cawapres 2024 dari partai berlambang banteng moncong putih ada di tangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) Mixil Mina Munir angkat bicara terkait penentuan calon presiden dan calon wakil presiden atau capres-cawapres 2024 dari PDI Perjuangan atau PDIP.

Mixil Mina pun menegaskan bahwa kewenangan untuk menentukan capres-cawapres itu merupakan hak prerogatif Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Calon presiden dan wakil presiden adalah mutlak hak prerogatif ketua umum partai," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (31/10).

Menurut dia, sebagai partai pemenang Pemilu, PDIP tetap tenang menjalankan agenda kepartaian.

Hal itu menurut dia bukan karena PDIP bisa mengusung pasangan capres-cawapres sendiri, tetapi lantaran partai berlambang banteng moncong putih punya garis yang jelas dalam mengambil keputusan strategis.

Sebagai organisasi sayap PDIP, BMI menunggu arahan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkait Pilpres mendatang.

BMI saat fokus untuk bergotong royong, serta berbagi membantu sesama dan menjadi wadah aspirasi kaum muda Indonesia.

Mixil juga memastikan bahwa Indonesia akan memiliki pemimpin sesuai suara rakyat.

Ketua DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) Mixil Mina Munir angkat bicara soal Capres-Cawapres 2024 dari PDIP. Pada saatnya Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close