Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banteng Tumbang di Banyak Pilgub, Andre: 2019 Ganti Presiden

Kamis, 28 Juni 2018 – 14:21 WIB
Banteng Tumbang di Banyak Pilgub, Andre: 2019 Ganti Presiden - JPNN.COM
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (23/2). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Berdasar hasil quick count sejumlah lembaga, cagub – cawagub yang diusung PDI Perjuangan di sejumlah provinsi mengalami kekalahan. Antara lain Jatim, Jabar, Sumut, Kaltim, Lampung, NTT, Kalbar, Sumsel, Riau, dan NTB.

Di Kaltim, peraih suara terbanyak berdasar quick count adalah Isran Noor-Hadi Mulyadi yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, dan PAN. Pasangan yang diusung PDIP dan Hanura, yakni Rusmadi Wongso – Safaruddin, berada di urutan kedua.

Partai Gerindra menyambut positif hasil perhitungan cepat (quick count) yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei di pilkada serentak 2018.

"(Pilkada) 2018 ini menunjukkan banteng tumbang di mana mana," kata Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade, saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (27/6).

Menurut pandangan Andre, hasil pemilihan kepala daerah ini merupakan sinyal bahwa 2019 Ganti Presiden yang dicanangkannya itu harus terlaksana. Baginya, masyarakat Indonesia saat ini telah menginginkan perubahan pemerintahan.

Hasil ini juga menandakan pihaknya akan semakin optimistis mengusung pencalonan Prabowo Subianto di pemilihan presiden 2019 mendatang. Ia menyebut pemerintahan Jokowi akan berakhir pada 2019 mendatang.

"Insya Allah kita akan tuntaskan (ganti presiden) di 2019 ini," cetus Andre.

BACA JUGA: Ini Pemenang 10 Pemilihan Gubernur versi iPol

PDIP mengalami kekalahan setidaknya di 10 pilgub, Gerindra merasa ini sinyal bahwa slogan 2019 Ganti Presiden harus terlaksana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close