Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banteng vs Celeng, PDIP Bakal Kehilangan Suara Besar di Jateng 

Senin, 18 Oktober 2021 – 16:42 WIB
Banteng vs Celeng, PDIP Bakal Kehilangan Suara Besar di Jateng  - JPNN.COM
Polemik banteng vs celeng akan merugikan PDIP. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu berpotensi kehilangan suara besar di Jateng. Ilustrasi/Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia Democratic Policy Satyo Purwanto menilai polemik banteng vs celeng mengakibatkan kerugian bagi PDI Perjuangan. 

Dia menyebut bahwa PDIP berpotensi kehilangan suara besar di Provinsi Jateng. 

"Polemik banteng vs celeng tidak ada yang diuntungkan, justru yang dirugikan (adalah) PDIP," kata Satyo melalui layanan pesan, Senin (18/10).

Dia menjelaskan pemilih tradisional PDIP di Jateng berpotensi untuk kabur menyikapi polemik banteng vs celeng

Sebab, ujar Satyo, polemik itu mengesankan Ganjar Pranowo yang merupakan putra daerah Jateng, dipersulit untuk berkompetisi pada Pilpres 2024. 

"Jika konflik ini terus menajam dan makin keras, maka PDIP akan kehilangan basis tradisionalnya yang selama ini sangat kuat dalam menyumbangkan suara nasional terbesar yaitu Jateng," ujar eks aktivis 1998 itu.

Satyo menyarankan PDIP meredam isu banteng vs celeng ini dengan cepat.

Selanjutnya, Satyo menyarankan kepada partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu juga bisa mendamaikan kedua pihak yang terlibat.

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia Democratic Policy Satyo Purwanto menilai PDIP ialah pihak yang dirugikan atas polemik Celeng vs Banteng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close