Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Evakuasi Warga, IOF Kerahkan Belasan Mobil Offroad ke Kemang Raya

Sabtu, 20 Februari 2021 – 20:54 WIB
Bantu Evakuasi Warga, IOF Kerahkan Belasan Mobil Offroad ke Kemang Raya - JPNN.COM
Ketua IOF DKI Iwan Sakri saat memberikan keterangan kepada wartawan di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2) malam. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Indonesia Off-Road Federation (IOF) DKI Jakarta mengerahkan tim sukarelawan ke kawasan terdampak banjir di Kemang Raya, Jakarta Selatan pada Sabtu (20/2).

Mereka turun ke kawasan itu dengan mobil offroad untuk membantu mengevakuasi warga maupun kendaraan yang terjebak banjir.

Pantauan JPNN.com di lokasi, terdapat puluhan mobil milik warga yang terendam banjir dengan ketinggian mencapai 2 meter.

Diketahui banjir yang melanda salah satu kawasan elite di Jakarta Selatan itu merupakan luapan Kali Krukut akibat kiriman air dari Depok, Jawa Barat.

Ketua Pengda IOF DKI Iwan Sakri mengatakan sejauh ini timnya sudah mengevakuasi 11 unit mobil dan 30 orang warga yang terjebak banjir.

"Kami sudah evakuasi sebelas mobil. Terus kami evakuasi orang juga sekitar 30-an. Kami sudah bolak-balik hampir 15 kali," kata Iwan di lokasi, Sabtu (20/2) malam.

Dia mengungkapkan bahwa proses evakuasi mereka lakukan secara sukarela tanpa mengharapkan imbalan apa pun dari masyarakat.

Para sukarelawan IOF juga telah membekali diri dengan kebutuhan konsumsi selama proses evakuasi berlangsung.

Sukarelawan IOF DKI membantu evakuasi warga maupun mobil yang terjebak banjir di Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close