Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Korban Badai Filipina, Indonesia Sumbang USD 1 Juta

Selasa, 11 Desember 2012 – 22:01 WIB
Bantu Korban Badai Filipina, Indonesia Sumbang USD 1 Juta - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah Indonesia memberikan bantuan kepada korban bencana Badai Pablo di Filipina.  negara tetangga, Filipina yang terkena bencana Badai Pablo. Bantuan diserahkan langsung oleh Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono Senin (10/12) di Manila.

"Bantuan kemanusiaan tersebut merupakan wujud rasa solidaritas dan persahabatan kedua negara yang bertetangga dan sebagai sesama negara anggota ASEAN," kata Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri (Kemlu) P.L.E Priatna lewat siaran pers yang diterima JPNN, Selasa (11/12)

Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, susu bubuk, selimut, keperluan mandi, pembalut wanita dan obat-obatan. Bantuan dengan berat lebih dari 4 ton itu dibawa menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara. Bantuan lainnya berupa uang senilai USD 1 juta diserahkan kepada Direktur Pertahanan Sipil Wilayah XI, Ms. Liza Mazo yang mewakili Pemerintah Filipina.

Sebelumnya, pada tanggal 8 Desember 2012 KJRI Davao City juga telah menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban badai Pablo di Desa Andap, Kabupaten New Bataan, Kota Compostela Valley. Bantuan berupa kebutuhan pokok senilai USD 3.000 itu merupakan hasil sumbangan sukarela staf KJRI dan WNI di Davao City.

JAKARTA - Pemerintah Indonesia memberikan bantuan kepada korban bencana Badai Pablo di Filipina.  negara tetangga, Filipina yang terkena bencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close