Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Korban Banjir, Bamusi Bawa 8 Mesin Cuci dan Ratusan Sukarelawan

Selasa, 07 Januari 2020 – 18:27 WIB
Bantu Korban Banjir, Bamusi Bawa 8 Mesin Cuci dan Ratusan Sukarelawan - JPNN.COM
Nasyirul Falah Amru. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi) menggalang dan menyalurkan bantuan untuk meringankan penderitaan warga korban banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Tak cuma itu, kegiatan melalui Bamusi Serba Guna (Basna) yang berlangsung sejak 4 hingga 8 Januari ini juga diwarnai dengan gotong royong bersama korban banjir menangani dampak musibah air bah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Imam Taryudi sebagai Danpus Basna, kemudian Ketua Bamusi sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Irvansyah, Gus Nukman, Ustaz Hari Apriatno serta beberapa pengurus PP Bamusi lainnya.

"Kami turut berupaya meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir," ungkap Sekretaris Umum Bamusi Nasyirul Falah Amru dalam keterangan tertulis, Selasa (7/1).

Bantu Korban Banjir, Bamusi Bawa 8 Mesin Cuci dan Ratusan Sukarelawan
Foto: source for JPNN.com

"Kami membawa bantuan delapan mesin cuci gratis dan ratusan sukarelawan guna membantu memperbaiki rumah penduduk, masjid dan musala yang terkena dampak banjir," imbuh pria yang biasa disapa Gus Falah itu.

Dia mengungkapkan, sebagai organisasi yang berada di bawah naungan PDI Perjuangan, Bamusi berkewajiban turut bergotong royong guna meringankan penderitaan sesama warga Indonesia.

Selain membantu korban banjir, melalui kegiatan ini Bamusi juga turut berupaya mempererat persaudaraan di antara sesama anak bangsa. "Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Bamusi dalam memperkuat ukhuwah wathaniyah, atau persaudaraan antarsesama anak bangsa," tutur Gus Falah. (*/jpnn)

Ratusan sukarelawan Bamusi membantu memperbaiki rumah penduduk, masjid dan musala yang terkena dampak banjir.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close