Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Korban Gempa dan Tsunami, MPR: Tak Ada Muatan Politik

Kamis, 04 Oktober 2018 – 11:37 WIB
Bantu Korban Gempa dan Tsunami, MPR: Tak Ada Muatan Politik - JPNN.COM
Ketua MPR Zulkifli Hasan menyerahkan bantuan kepada perwakilan korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, PALU - Diakhir kunjungan ke Palu, Sulawesi Tengah, Rabu 3 Oktober 2018, untuk melihat secara langsung dan memberi bantuan pada korban gempa dan tsunami Palu-Donggala-Sigi, pimpinan parlemen sepakat bahwa kegiatan yang dilakukan itu tak ada muatan politis.

Menurut Ketua DPD, Oesman Sapta, kunjungan dirinya bersama dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPR Bambang Soesatyo untuk berbagi rasa.

“Untuk memberi semangat pada masyarakat di sini,” ujarnya.

Tak hanya itu yang dilakukan. Menurut pria asal Kalimantan Barat itu, pimpinan parlemen juga memberi bantuan kepada korban bencana alam sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Bantuan yang diberikan disebut seperti tenda, selimut, susu, popok, makanan, dan minuman. "Juga uang tunai", paparnya. "Bantuan itu langsung diserahkan pada yang berhak", sebut Oesman Sapta.

Dengan demikian dirinya menegaskan kembali bahwa apa yang dilakukan itu tak ada nuansa politiknya.

“Yang kita bawa adalah nilai-nilai kemanusiaan,” ungkapnya.

Nilai kemanusiaan yang dimaksud adalah persaudaraan dan kekeluargaan sehingga pimpinan parlemen merasa trenyuh saat melihat korban bencana.

“Kita merasakan pedih dan ngilu,” tuturnya.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan kehadiran pimpinan parlemen diharapkan mampu meringankan beban korban para gempa dan tsunami di wilayah Sulawesi Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   MPR RI 
BERITA LAINNYA