Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Kurangi Stunting, Health Provider Ajinomoto Gencar Mengedukasi Kader Posyandu

Selasa, 19 September 2023 – 21:55 WIB
Bantu Kurangi Stunting, Health Provider Ajinomoto Gencar Mengedukasi Kader Posyandu - JPNN.COM
Muhammad Affan, chef profesional yang tergabung dalam Indonesian Association Chef (ICA) sekaligus Ketua ICA Bogor Raya memberikan contoh menu harian simpel, tetapi padat gizi bagi anak-anak. Foto dok. Ajinomoto

jpnn.com, JAKARTA - Health Provider Ajinomoto mendukung program pemerintah mengentaskan stunting dengan gencar mengedukasi masyarakat.

Head of Corporate Communications Dept PT Ajinomoto Indonesia Grant Senjaya berharap cara itu memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu dalam menyiapkan makanan bergizi bagi keluarga, khususnya anak-anak.

“Kami berikan edukasi interaktif kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan kader Posyandu di RW 11, kelurahan Sunter Jaya, supaya nantinya dapat diterapkan dalam pembuatan menu harian padat gizi untuk anak-anak mereka," kata Grant Senjaya dikutip dari siaran pers, Selasa (19/9).

Wilayah Jakarta Utara menjadi sasaran karena angka prevalensi stunting tergolong masih tinggi, yakni 18,5% berdasarkan data dari Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022. 

Selain itu, daerah ini merupakan lingkungan terdekat Ajinomoto Head Office di Sunter, Jakarta Utara.

Edukasi interaktif yang diselenggarakan secara berkelanjutan dan dikemas menarik itu juga menghadirkan chef profesional, dibantu ahli gizi dari Puskesmas. 

Para ibu yang memiliki balita dan kader posyandu mendapatkan informasi penting tentang menu gizi seimbang dan pelatihan memasak (cooking demo) selama 6 bulan.

"Kami juga menyediakan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) guna melengkapi rangkaian kegiatan ini,” lanjutnya.

Health Provider Ajinomoto membantu pemerintah mengentaskan stunting dengan gencar mengedukasi kader Posyandu di berbagai wilayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close