Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Petugas Kesehatan, HIMPUNI Salurkan APD ke Sejumlah RS dan Puskesmas

Kamis, 02 April 2020 – 22:51 WIB
Bantu Petugas Kesehatan, HIMPUNI Salurkan APD ke Sejumlah RS dan Puskesmas - JPNN.COM
HIMPUNI membagikan sejumlah masker serta hand sanitizer ke sejumlah rumah sakit, puskesmas, terminal, halte busway dan tempat-tempat lain, sepanjang Kamis (2/4). Foto: Dok pribadi for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) bergotong royong membantu petugas medis dan masyarakat luas, dengan membagi-bagikan sejumlah masker serta hand sanitizer di sejumlah rumah sakit, puskesmas, terminal, halte busway dan tempat-tempat lain, sepanjang Kamis (2/4).

Rombongan HIMPUNI yang dibagi dalam empat tim secara marathon mendatangi berbagai tempat di berbagai wilayah DKI Jakarta. Mulai dari RS Hermina Jatinegara, RS Dr. Abdul Rajak Salemba, RS Harum, RS Anggrek Mas Kebon Jeruk, Puskesmas Kecamatan Setibudi, Halte Busway Blok M dan Harmoni, Terminal Kampung Melayu, Senen, dan Pasar Minggu.

"Kami sengaja memilih rumah sakit kelas C dan D, dengan tujuan agar terjadi pemerataan dalam pembagian alat-alat penunjang medis," ujar Koordinator Presidium HIMPUNI Maryono.

Menurutnya, aksi sosial digelar sebagai bentuk kepedulian, sekaligus ingin mengggugah kepedulian masyarakat lainnya untuk terus menerus berbuat bagi sesama, terutama di masa pandemi virus Corona (COVID-19) ini.

"Harus disadari, wabah corona ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh komponen masyarakat. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengurangi penyebaran Covid-19," ucapnya.

Lebih lanjut Maryono mengatakan, HIMPUNI sebelumnya juga telah memberi masukan delapan pokok pemikiran kepada pemerintah terkait penanganan pandemi corona.

"Alhamdulillah, pemerintah menyambut positif dan melaksanakan. Seperti soal realokasi anggaran, optimalisasi sumber daya pemerintah, melengkapi perlengkapan tim medis, dan lainnya," ktanya.

Selain itu, HIMPUNI juga memgapresiasi keputusan pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 405,1 triliun untuk penanganan corona di Indonesia.

Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) bergotong royong membantu petugas medis dan masyarakat luas, dengan membagi-bagikan sejumlah masker

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close