Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Tiongkok Lawan Virus Corona, Penggembala Uighur Sumbang 11 Kuda

Senin, 10 Februari 2020 – 07:45 WIB
Bantu Tiongkok Lawan Virus Corona, Penggembala Uighur Sumbang 11 Kuda - JPNN.COM
Ali Wari, warga negara Palestina, berswafoto sambil mengendarai mobil untuk menunjukkan kesiapannya sebagai relawan di Wuhan, China. (ANTARA/Istimewa)

jpnn.com, WUHAN - Seorang pria beretnis Uighur Xinjiang menyumbang sebelas ekor kudanya untuk membantu Tiongkok, khususnya pemerintah Provinsi Hubei mengatasi wabah virus corona.

Sementara sejumlah warga asing dari negara Arab juga ramai-ramai mendaftar sebagai tenaga sukarelawan di Wuhan, ibu kota Hubei.

"Saya seorang dokter. Saya bisa berbicara bahasa Arab, Mandarin, dan Inggris. Saya bisa membantu merawat pasien, memberikan informasi, dan melakukan apa saja," kata Ali Wari, warga negara Palestina, yang tinggal di Wuhan, Minggu (9/2).

Dia bersama teman-temannya dari negara Arab sedang menunggu izin dari pemerintah lokal untuk bisa menjadi tenaga sukarelawan.

Pria yang bekerja di perusahaan teknologi informasi di kota yang menjadi episentrum 2019-nCoV itu menggalang dukungan dengan membuat grup Wechat (pesan instan yang populer di Tiongkok).

Grup Wechat yang diberi nama Wuhan 2019-nCoV itu memiliki anggota sekitar 480 orang dari negara-negara Arab yang kebanyakan bekerja di Wuhan.

"Awalnya, saya menerjemahkan dan menyebarkan informasi mengenai virus ini. Lalu banyak yang bergabung dalam grup," ucap Wari dikutip media resmi setempat.

Beberapa pekan yang lalu, Wari menerjemahkan dan menyebarkan informasi-informasi penting mengenai virus corona jenis baru itu, termasuk langkah-langkah yang telah diambil oleh pemerintah setempat.

Selain kepedulian penggembala dari Uighur, sejumlah warga negara Arab juga ramai-ramai pengin membantu Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close