Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu UKM, Indibiz dan Moka Hadirkan Internet Supercepat dan Kasir Digital

Kamis, 22 Agustus 2024 – 18:08 WIB
Bantu UKM, Indibiz dan Moka Hadirkan Internet Supercepat dan Kasir Digital - JPNN.COM
Indibiz menjalin kerja sama dengan Moka POS, untuk mendukung akselerasi digital pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Foto: Dok. Moka

jpnn.com, JAKARTA - Indibiz, ekosistem solusi digital dunia usaha milik Telkom yang fokus menggarap pasar B2B, menjalin kerja sama dengan Moka Point of Sale (Moka POS), aplikasi kasir berbasis cloud bagian dari GoTo Financial.

Sinergi tersebut dilakukan untuk mendukung akselerasi digital pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia.

Lewat kerja sama itu, pelaku UKM akhirnya bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus.

Keuntungan yang diraih yakni high speed internet (HSI) Bisnis dari Indibiz dan solusi kasir digital dari Moka POS yang memiliki banyak fitur untuk membantu operasional bisnis dan mendatangkan keuntungan bagi UKM.

Mulai dari proses manajemen pesanan, laporan penjualan harian, stok barang, perhitungan pajak, manajemen cabang, CRM, dan survey pelanggan, bahkan bisa mengatur promo berupa diskon, bundle, dan loyalty program.

Tanto Suratno, VP Enterprise Business Orchestration Telkom, optimistis kerja sama tersebut bisa membantu para pelaku usaha semakin go digital.

Sebab, semua keuntungan untuk UKM kini tersedia dalam satu platform saja.

"Indibiz terus menjalin sinergi dengan berbagai startup dan developer sebagai dukungan percepatan pengembangan bisnis secara digital oleh para pelaku UKM di Indonesia. Kerja sama dengan Moka menjadi langkah awal kami di 2024 untuk mengakselerasi digitalisasi bisnis UKM," kata
Haryanto Tanjo, Group Head of Merchant Services GoTo Financial, dalam keterangan resmi, Kamis (22/8).

Indibiz menjalin kerja sama dengan Moka POS, aplikasi kasir berbasis cloud bagian dari GoTo Financial untuk mendukung akselerasi digital pelaku UKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA