Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantuan BUMN Justru jadi Andalan

Minggu, 10 November 2013 – 14:43 WIB
Bantuan BUMN Justru jadi Andalan - JPNN.COM

JAKARTA - Tersendatnya pembiayaan pemerintah kepada cabang olahraga (cabor) menuju SEA Games XXVII/2013 mengubah fungsi bantuan dari Kementerian BUMN. Dana yang sedianya dijadikan sebagai tambahan atau tunjangan prestasi kini justru jadi andalan.

    

Hal itu terjadi setelah Kemenpora melalui Satlak Prima menyetop dana try out per September. Alhasil tunjangan prestasi oleh Kementrian BUMN yang dikucurkan sejak September lalu menjadi tambal sulam program try out.

    

Beberapa cabor yang menggunakan tunjangan prestasi Kementrian BUMN sebagai modal try out adalah gulat dan wushu. Gulat berhasil mengirimkan atletnya ke Rumania. Wushu sukses menempatkan atletnya di kejuaraan dunia di Malaysia.

    

Bahkan ada juga cabor yang menggunakan tunjangan prestasi atletnya untuk membeli tambahan suplemen makanan. Yakni cabor binaraga. Binaraga sendiri tak membutuhkan try out dalam waktu dekat karena khawatir terjadi penurunan massa otot kalau iktu kompetisi sebulan menjelang SEA Games.

       

JAKARTA - Tersendatnya pembiayaan pemerintah kepada cabang olahraga (cabor) menuju SEA Games XXVII/2013 mengubah fungsi bantuan dari Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close