Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantuan dari KSAU Disalurkan Lanud Sjamsudin Noor, Mulai Sembako hingga Obat-obatan

Minggu, 24 Januari 2021 – 17:58 WIB
Bantuan dari KSAU Disalurkan Lanud Sjamsudin Noor, Mulai Sembako hingga Obat-obatan - JPNN.COM
Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb M Taufiq Arasj menyerahkan bantuan dari Kasau untuk korban banjir di Kabupaten Banjar. (ANTARA/Firman)  

jpnn.com, MARTAPURA - Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memberikan bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bantuan dari KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo disalurkan melalui Pangkalan TNI AU (Lanud) Sjamsudin Noor Banjarmasin.

"Bantuan dari KSAU berupa sembako, kebutuhan pokok lainnya dan obat-obatan kami distribusikan di wilayah Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar," jelas Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb M Taufiq Arasj di Banjarbaru, Kalsel, Minggu (24/1).

Pada saat yang sama, Lanud Sjamsudin Noor juga melaksanakan Posko Kesehatan Mobile untuk pelayanan kesehatan bagi warga terdampak banjir di sana.

Tim Medis Rumah Sakit Sjamsudin Noor memberikan pengobatan kepada para pengungsi dan warga yang bertahan di rumah. Kebanyak warga menderita gatal-gatal.

"Kami juga bagikan vitamin ke warga untuk menjaga daya tahan tubuh. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19 sehingga penting kondisi tubuh tetap sehat dan bugar," jelas Taufiq yang memimpin langsung kegiatan.

Sementara HA Fauzan Asniah mewakili warga di Kelurahan Keraton dan Desa Pasayangan, Kecamatan Martapura, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari KSAU yang peduli terhadap korban banjir.

"Alhamdulilah ada pelayanan kesehatan juga sehingga banyak warga yang bisa diobati untuk beberapa keluhan akibat banjir terutama kaki dan kulit rasa tidak nyaman," tutur tokoh masyarakat yang merupakan keluarga besar Abah Guru Sekumpul itu.

Warga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, yang peduli terhadap korban banjir Kalimantan Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close