Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantuan Data Internet 2021 Kuotanya Umum, Disalurkan Pertengahan Maret

Senin, 01 Maret 2021 – 20:13 WIB
Bantuan Data Internet 2021 Kuotanya Umum, Disalurkan Pertengahan Maret - JPNN.COM
Ilustrasi penggunaan data internet. Foto: Ridha

jpnn.com, JAKARTA - Pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang masih berlangsung hingga saat ini membuat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memutuskan kembali melanjutkan kebijakan bantuan kuota internet.

Bantuan kuota data internet selama tiga bulan dimulai sejak Maret 2021. Berbeda dengan bantuan kuota internet 2020, kali ini ada efisiensi yang dilakukan Kemendikbud.

Di mana dari jenjang PAUD hingga perguruan tinggi mengalami penurunan jumlah kuota internet.

Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan, peserta didik PAUD mendapat 7 GB/bulan, peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 10GB/bulan.

Sedangkan pendidik PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 12 GB/bulan. Untuk mahasiswa dan dosen mendapat 15 GB/bulan. 

“Bantuan akan disalurkan pada tanggal 11-15 setiap bulan dan berlaku selama 30 hari sejak diterima,” kata Nadiem saat pengumuman secara virtual, Senin (1/3). 

Dia menjelaskan bahwa berdasarkan masukan masyarakat, keseluruhan bantuan kuota data internet pada 2021 merupakan kuota umum yang bisa digunakan untuk mengakses semua laman dan aplikasi. 

Kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) serta daftar pengecualian yang tercantum pada situs resmi bantuan kuota data internet Kemendikbud.

Kemendikbud melanjutkan program bantuan kuota internet bagi siswa mahasiswa guru dan dosen, dengan kuota umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close