Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantuan Korban Tsunami Papua Didistribusikan

Ketua DPRD Jayapura Kunjungi Korban Tsunami di Enggros

Rabu, 16 Maret 2011 – 18:41 WIB
Bantuan Korban Tsunami Papua Didistribusikan - JPNN.COM
JAYAPURA - Bantuan kepada warga yang terkena musibah tsunami di Kampung Tobati, Distrik Jayapura Selatan, Kampung Enggros, Distrik Abepura dan Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami, mulai didistribusikan, Selasa (15/3) kemarin. Pendistribusian 71 paket sembako tersebut dilakukan langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura yang dipimpin langsung Kepala BPBD Kota Jayapura, Drs. Amos Solossa.

Selain memberikan bantuan sembako, Pemkot Jayapura juga menurunkan tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura untuk melakukan pengobatan secara gratis kepada warga di tiga kampung yang terkena dampak tsunami dari Jepang. Kepala BPBD Kota Jayapura, Drs Amos Solossa mengungkapkan bahwa tanggap darurat terkait dengan bencana tsunami yang melanda tiga kampung tersebut akan dilakukan sealam 14 hari.

"Kami sementara ini masih melakukan upaya tanggap darurat dengan melakukan evakuasi warga, menyerahkan bantuan makanan dan obat-obatan serta bantuan berupa peralatan tanggap darurat. Dalam tahap tanggap darurat ini, kami masih melakukan pendataan dan pelaporan," ungkapnya kepada Cenderawasih Pos (grup JPNN) di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan di Kampung Tobati, kemarin (15/3).

Dikatakan, setelah upaya tanggap darurat, upaya selanjutnya yang akan dilakukan pemerintah daerah yaitu melakukan rekonstruksi terhadap fasilitas umum dan rumah warga yang rusak akibat terjangan gelombang.

JAYAPURA - Bantuan kepada warga yang terkena musibah tsunami di Kampung Tobati, Distrik Jayapura Selatan, Kampung Enggros, Distrik Abepura dan Kampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA