Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantuan untuk Korban Banjir Lebak Dikirim Lewat Udara

Sabtu, 04 Januari 2020 – 19:07 WIB
Bantuan untuk Korban Banjir Lebak Dikirim Lewat Udara - JPNN.COM
Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir saat mengecek logistik bantuan korban banjir yang akan dikirim melalui jalur udara ke daerah terisolasi di Lebak, Sabtu. Foto: ANTARA/Mulyana

jpnn.com, LEBAK - Polda Banten mengirimkan bantuan logistik untuk korban banjir bandang dan longsor di Kampung Muara, Kecamatan Lebak Gedong, Lebak, menggunakan helikopter.

Meski tim evakuasi dan bantuan sudah mencapai ke posko pengungsian dan daerah terdampak, penyaluran bantuan logistik terkendala jembatan yang putus dan juga ada sekitar 13 titik longsor menuju lokasi tersebut.

"Hari ini TNI, Polri dibantu oleh Polairud kami akan mencoba untuk menerbangkan sembako ke sana, walaupun di sana tidak ada titik darat jadi hanya mengapung," kata Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir saat mengecek logistik yang akan dikirim, di Lebak, Sabtu (4/1).

Pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin setiap harinya, jika cuaca bagus bantuan akan dilakukan pengiriman dengan segera melalui jalur udara.

"Kami akan droping untuk jangka waktu yang cukup, mengingat cuaca yang tidak menentu. Ada pemberitahuan BMKG belum mencapai puncak hujan, jadi apabila cuaca tidak memungkinkan di sana masih ada stok," katanya.

Selain pengiriman bantuan logistik, di daerah kaki Gunung Halimun Salak dan sekitarnya, masyarakat yang terkena dampak bencana dapat dievakuasi jika situasi serta kondisi memungkinkan.

"Setiap jarak jauh, jembatan penghubung juga putus. Heli akan di-stand by kan di sini sampai kami memungkinkan stok cukup. Betul-betul kami memperhatikan kebutuhan masyarakat di sana," kata Tomsi Tohir. (antara/jpnn)

Polda Banten mengirimkan bantuan logistik untuk korban banjir bandang dan longsor di Kampung Muara, Lebak, menggunakan helikopter.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close