Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tolonglah, Stok Bahan Pokok di Posko Pengungsian Banjir Lebak Menipis

Sabtu, 28 Maret 2020 – 19:52 WIB
Tolonglah, Stok Bahan Pokok di Posko Pengungsian Banjir Lebak Menipis - JPNN.COM
Pengungsi korban banjir bandang di Kampung Seupang, Desa Pajagan, Kabupaten Lebak. Foto: Antara

jpnn.com, LEBAK - Stok kebutuhan bahan pokok warga pengungsian korban banjir bandang di Kampung Seupang, Desa Pajagan, Kabupaten Lebak, Banten, menipis dan hanya cukup untuk kebutuhan selama sepekan ke depan.

"Semua stok bantuan bahan pokok dari donatur, relawan juga pemerintah daerah sudah menipis," kata Cicih (35) seorang ibu rumah tangga saat ditemui di tenda pengungsian bencana banjir bandang di Kampung Seupang, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Sabtu (28/3).

Masyarakat korban bencana banjir bandang tersebut sudah berlangsung tiga bulan terakhir ini tinggal di tenda pengungsian dengan kondisi tidak layak huni ditambah persediaan bahan pokok relatif sedikit dan dikhawatirkan menimbulkan kerawanan pangan.

Saat ini, pendistribusian bantuan bahan pokok dari relawan, dermawan, pemerintah, BUMN dan perusahaan swasta sudah tidak ada lagi.

Mereka (warga pengungsian) tersebut merasa bingung jika persediaan bahan pokok sudah habis, sedangkan masyarakat belum kembali bekerja untuk mencari nafkah demi ekonomi keluarga.

"Kami berharap pemerintah daerah dapat kembali mendistribusikan bahan pokok agar tidak menimbulkan kerawanan pangan," katanya.

Begitu juga warga pengungsi lainnya, Yani (60) mengatakan saat ini warga yang tinggal di tenda pengungsi Kampung Seupang, Desa Pajagan sebanyak 50 unit tenda, 290 jiwa dan 70 KK mulai kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan.

Sebab, persediaan bahan pokok dari bantuan dermawan dan relawan itu sudah menipis dan kehidupan masyarakat masih mengandalkan uluran tangan orang lain. "Kami sendiri, stok bahan pokok hanya untuk kebutuhan satu pekan ke depan," katanya.

Stok kebutuhan bahan pokok warga pengungsian korban banjir bandang di Lebak hanya cukup untuk sepekan ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close