Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Formasi PPPK 2021 di SSCASN Hilang, Guru Honorer Makin Pusing

Selasa, 13 Juli 2021 – 13:44 WIB
Banyak Formasi PPPK 2021 di SSCASN Hilang, Guru Honorer Makin Pusing - JPNN.COM
Dua guru honorer K2 Dudi Abdullah (kanan) dan Ayi Walid Almujahid (kiri) hanya dalam waktu 10 menit bisa mendaftar PPPK 2021. Foto dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2021 masih bermasalah. Bahkan saat ini banyak guru honorer yang resah karena formasi PPPK 2021 di SSCASN tiba-tiba hilang. 

Pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Garut Dudi Abdullah mengungkapkan, gegara formasi yang tiba-tiba hilang, banyak guru honorer resah.

"Mereka enggak bisa mendaftar karena formasi di sekolahnya hilang. Padahal mereka tahu masih ada formasi karena mereka honorer di sekolah tersebut," kata Dudi kepada JPNN.com, Selasa (13/7).

Hilangnya formasi di sekolah yang sebelumnya ada di SSCASN, lanjutnya, menimbulkan tanya mengapa kejadian tersebut bisa terjadi.

Jika memang sudah diisi guru honorer dari sekolah lain yang tidak ada formasinya, menurut Dudi, seharusnya guru induk (guru yang mengabdi di sekolah yang ada formasinya) diberikan kesempatan untuk mendaftar.

"Dengan mekanisme seperti itu honorer yang belum mendaftar saat ini terutama yang di sekolah negeri hilanglah cita-citanya ingin mengikuti tes tahap pertama," tuturnya.

Dudi menilai, mekanisme tersebut sangat tidak adil. Guru honorer di sekolah induk belum mendaftar karena berbagai alasan, salah satunya persiapan dokumen pendaftaran PPPK 2021.

Dia juga menyayangkan, mekanisme tersebut tidak disosialisasikan sebelumnya.

Pendaftaran PPPK 2021, banyak guru honorer K2 resah karena formasi di sekolahnya hilang dari SSCASN padahal mereka belum mendaftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close