Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Mahasiswa di Politeknik Ini Mendapat Beasiswa KIP Kuliah

Minggu, 14 Februari 2021 – 07:44 WIB
Banyak Mahasiswa di Politeknik Ini Mendapat Beasiswa KIP Kuliah - JPNN.COM
Dewi Coryati, anggota DPR RI Daerah Pemilihan Bengkulu (dua dari kanan) berfoto bersama usai menyerahkan secara simbolis beasiswa KIP untuk mahasiswa Poltek Raflesia Curup, Sabtu, (13/2/2021). Foto: ANTARA/Nur Muhamad

jpnn.com, REJANG LEBONG - Sebanyak 98 mahasiswa Politeknik Raflesia Curup Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Penerima beasiswa program pemerintah pusat itu berasal dari keluarga kurang mampu.

Anggota DPR RI Komisi X Daerah Pemilihan Bengkulu Dewi Coryati usai menyerahkan secara simbolis beasiswa  KIP Kuliah kepada mahasiswa Politeknik Raflesia Curup di Rejang Lebong, Sabtu (13/2) sore.

Dewi mengatakan dirinya menargetkan 1.000-an lagi mahasiswa dari keluarga tidak mampu se-Provinsi Bengkulu bisa mendapatkan bantuan beasiswa KIP pada tahun akademik 2021/2022 mendatang.

"Beasiswa KIP yang diberikan kepada mahasiswa Politeknik Raflesia Curup untuk tahun ajaran 2020 ini berjumlah 98 orang, sebelumnya ada 100 orang, kemudian 100 lagi dan sampai saat ini sudah ada 400-an mahasiswa yang menerimanya," kata dia.

Dia berharap kalangan mahasiswa yang menerima bantuan ini agar bersungguh mengikuti perkuliahan sehingga lulus tepat pada waktunya dengan nilai yang memuaskan.

"Saya juga berharap bantuan yang diberikan ini bermanfaat betul, karena ini untuk membantu para mahasiswa yang ingin kuliah tetapi ekonominya tidak mencukupi," terang dia.

Direktur Politeknik Raflesia Curup Raden Gunawan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI Dapil Bengkulu yang telah memperjuangkan alokasi beasiswa KIP Kuliah yang diterima mahasiswanya.

Penerima beasiswa KIP Kuliah dari pemerintah pusat itu berasal dari keluarga kurang mampu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close