Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Oknum Polisi tak Tertib, IPM Dorong Divisi Propam Polri Tegas

Rabu, 29 Desember 2021 – 17:37 WIB
Banyak Oknum Polisi tak Tertib, IPM Dorong Divisi Propam Polri Tegas - JPNN.COM
Banyak oknum polisi yang tak tertib. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Indonesia Police Monitoring Ferdinand Hutahaean menilai banyak kasus yang melibatkan anggota kepolisian pada beberapa waktu terakhir.

Kasus-kasus tersebut membuat citra negatif terhadap Polri sebagai akibat dari perbuatan beberapa oknum yang dinilai tidak bisa menerjemahan visi dan misi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Opini publik terstigma seolah Kapolri sekarang lemah dan tidak mampu tegas," kata Ferdinand dalam keterangannya, Rabu (29/12).

Dia menyebutkan beberapa kejadian yang dianggap mencoreng nama baik institusi bhayangkara seperti pemukulan remaja di wilayah Polrestabes Medan dan kejadian di Bekasi saat polisi menyuruh pelapor menangkap sendiri pelaku atau terlapor pencabulan.

"Kasus-kasus penistaan dan pelecehan yang terjadi melalui media sosial terhadap presiden yang dilakukan oleh Bahar bin Smith dan terakhir masih terlalu bebasnya kaum intoleran melakukan aksinya hingga pelarangan perayaan ibadah Natal," kata dia.

Selain itu, lanjut Ferdinand, masih ada beberapa peristiwa yang kemudian membuat publik kembali mempertanyakan keseriusan Polri sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom.

Dia menyoroti peristiwa-peristiwa tersebut yang memicu pengguna media sosial untuk meramaikan tagar #percumalaporpolisi.

"Kami, Indonesia Police Monitoring sangat prihatin dengan peristiwa ini."

Ketua Indonesia Police Monitoring Ferdinand Hutahaean menilai banyak kasus yang melibatkan anggota kepolisian pada beberapa waktu terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close