Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak PNS Jago Kandang

Kamis, 18 November 2010 – 23:03 WIB
Banyak PNS Jago Kandang - JPNN.COM
JAKARTA -- Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) serius menggodok aturan mengenai mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) lintas instansi, baik lintas daerah secara horisontal, maupun secara vertikal.

Menpan-RB, EE Mangindaan mengatakan, mutasi pegawai penting agar tidak terbangun karakter primordialisme pada diri PNS. Menteri dari Partai Demokrat itu mengatakan, banyak PNS yang sejak dilantik hingga bekerja bertahun-tahun, terus berada di daerahnya alias tidak pernah pindah tugas ke daerah lain.

"Banyak aparatur yang jago kandang, merasa bagus tapi di daerahnya sendiri saja. Maka perlu mutasi, secara vertikal maupun horisontal," terang EE Mangindaan saat bicara di acara Rakor Kerjasama Kemendagri dengan Ombudsman Dalam Rangka Pengawasan Pelayanan Publik di Jakarta, Kamis (18/11).

Dia mengatakan, jika PNS tidak pernah dimutasi, maka sifat kedaerahan yang sempit mudah terbangun. "Kalau di kampungnya terus, jadi primordial. Ini (mutasi, red) untuk NKRI," tegas mantan gubernur Sulut itu.

JAKARTA -- Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) serius menggodok aturan mengenai mutasi Pegawai Negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA