Banyak Singgung soal Pertanian, Kongres II Nasdem Diacungi Jempol

Senin, 11 November 2019 – 08:52 WIB
Banyak Singgung soal Pertanian, Kongres II Nasdem Diacungi Jempol - JPNN.COM
Ketua Nasdem Surya Paloh menyampaikan pidato politik saat membuka Kongres II Partai NasDem, Jakarta, Jumat (8/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis Pertanian Masril Koto mengapresiasi jalannya Kongres II NasDem yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat dari 8 November hingga 10 November 2019.

Sebab, kata dia, Kongres II Nasdem banyak membahas soal pembangunan Indonesia ke depan. Bahkan, lanjut dia, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menyinggung tentang kesempatan bagi anak muda untuk menguatkan industri pertanian.

"Bagus Kongresnya. Ketua Umum Nasdem Pak Surya Paloh membuka ruang bagi anak-anak muda, dalam menyongsong industri pertanian di era 4.0," kata Masril dalam pesan singkatnya, Minggu (10/11).

Menurut Masril, perhatian Paloh terhadap industri pertanian patut diacungi jempol. Sebab, tidak banyak pemimpin politik yang memiliki fokus ke arah pertanian.

"Ini hebat. Di zaman super apps ini, Pak Surya Paloh membuka keran dan ruang yang besar bagi anak-anak muda, terlibat aktif di sektor tekhnologi pertanian. Ini ditekankan juga oleh Pak Surya kepada Menteri Syahrul Yasin Limpo," lanjut dia.

Masril yang dijuluki Panglima Petani ini mengaku Kongres II Nasdem bisa menjadi penyulut semangat bagi seluruh pihak dalam membangun Indonesia ke depan. Terutama, untuk menghadirkan teknologi bermutu di sektor pertanian.

"Nah, ke depan sesuai pesan Pak Surya Paloh, semuanya perlu memikirkan bagaimana anak-anak muda bisa terlibat aktif dalam menyiapkan apps-nya. Menyiapkan semua layanan dalam satu platform," tegas dia. (mg10/jpnn)

loading...