Surya Paloh Merasa Dicurigai Jokowi, Istana: Itu Humor

Minggu, 10 November 2019 – 14:38 WIB
Surya Paloh Merasa Dicurigai Jokowi, Istana: Itu Humor - JPNN.COM
Surya Paloh berpidato pada pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Presiden Fajroel Rachman membantah bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyindir Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh terkait pertemuan dan berpelukan dengan Presiden PKS M Sohibul Iman.

Fajroel mengatakan apa yang disampaikan Jokowi ketika menyapa Surya Paloh di acara HUT ke-55 Partai Golkar, beberapa waktu lalu, hanya sebuah gurauan.

"Enggak (menyindir). Itu humor persahabatan, sama kan kayak kita saja," kata Fajroel, ditemui di sela-sela mendampingi Presiden Jokowi memperingati Hari Pahlawan Nasional di TMP Kalibata, Minggu (10/11).

Dia juga memastikan bahwa Presiden ketujuh RI itu akan hadir di acara penutupan Kongres II partai pimpinan Surya Paloh, pada Senin malam (11/10).

"Akan datang, Pukul 9 malam ya. Pak Jokowi sudah memastikan akan datang," ungkap Fajroel.

Saat dikonfirmasi apakah humor Jokowi soal pertemuan Surya Paloh dengan pimpinan PKS sebagai partai oposisi sebagai bentuk teguran dari presiden? Fajroel juga membantahnya.

"Tidak ada (teguran). Ini humor persahabatan karena ini koalisinya sangat kuat ya sampai hari ini. Koalisi indonesia Maju juga sangat-sangat kuat," tegasnya.

Sebelumnya saat berpidato di pembukaan Kongres II Nasdem, Surya Paloh meminta semua pihak tidak berburuk sangka atas sikapnya yang merangkul banyak pihak.

loading...