Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Tagar Kritik Kinerja Polisi, Kapolri Jenderal Listyo Bilang Begini

Senin, 24 Januari 2022 – 18:00 WIB
Banyak Tagar Kritik Kinerja Polisi, Kapolri Jenderal Listyo Bilang Begini - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo buka suara merespons tagar #PercumaLaporPolisi, #1Hari1Oknum, dan #ViralforJustice yang muncul di media sosial beberapa waktu lalu. 

Jenderal bintang empat itu menyatakan Polri menyambut positif berbagai tagar yang berisi kritikan terhadap kinerja kepolisian.

Menurutnya, Korps Bhayangkara selalu menerima kritik dengan terbuka. 

"Berbagai kritik dan masukan dari masyarakat, seperti munculnya tagar #PercumaLaporPolisi, tagar #1Hari1Oknum dan tagar #ViralforJustice merupakan evaluasi untuk perbaikan Polri ke depan," kata Kapolri Jenderal Listyo saat rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/1).

Mantan Kabareskrim Polri itu mengatakan yang terpenting dari adanya kritik, yakni menciptakan Polri yang mampu merespons keluhan masyarakat dengan cepat.

Menurut mantan Kadiv Propam Polri itu mengatakan anggota yang terbukti melakukan penyimpangan setelah adanya kritik publik, akan langsung dilakukan evaluasi. 

"Kami akan menjawab segala kritik dan masukan mayarakat dengan perubahan ke arah yang lebih baik," tutur alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu.

Lebih lanjut mantan ajudan Presiden Jokowi dalam rapat itu juga berbicara mengenai pemberian apresiasi kepada anggota polisi berprestasi saat menjalankan tugas.  

Kapolri Jenderal Listyo merespons munculnya berbagai tagar yang mengkritik kinerja polisi di media sosial. Simak selengkapnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close