Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Tokoh NU, PAN Pengawal Aspirasi Nahdliyin

Senin, 14 Agustus 2023 – 15:00 WIB
Banyak Tokoh NU, PAN Pengawal Aspirasi Nahdliyin - JPNN.COM
Ilustrasi. Partai Amanat Nasional (PAN). Dok: PAN.

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini banyak berisi tokoh-tokoh Nadhlatul Ulama makin menjadi wadah pengawal aspirasi bagi masyarakat NU atau nahdliyin.

Calon Anggota Legislatif DPR RI dari PAN Abdul Qodir mengatakan kehadiran tokoh-tokoh NU termasuk dirinya,  bertujuan memperkuat kepentingan umat Islam di jalur politik.

Menurutnya, hadirnya tokoh-tokoh NU di PAN akan memberikan tenaga dalam perkembangan umat Islam melalui jalur politik.

“Harapa kita semua Partai Amanat Nasional mengawal aspirasi rakyat, betul-betul mengawal aspirasi dari kalangan nahdliyin,” kata Gus Qodir dalam keterangan tertulis, Senin (14/8).

PAN saat ini memang menjadi salah satu parpol favorit masyarakat NU untuk berjuang di jalur politik. Mulai dari Gus Ahmad Abdul Qodir dari Pondok Pesantren Syaikh Abdul Qodir Jailani, Gus Syaiful Nuri dari pondok pesantren Sidogiri Pasuruan, dan Gus Afif dari Pondok pesantren Amanatul Ummah Mojokerto.

Gus Qodir menambahkan ketertarikan banyaknya tokoh NU yang bergabung dengan PAN tidak terlepas dari pernyataan Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf yang menyebut tidak haram memilih partai besutan Zulkifli Hasan tersebut.

Ucapan tersebut dinilainya sebagai sinyal lampu hijau dari ketum PBNU kepada seluruh nahdliyin di Indonesia untuk mendukung dan bergabung bersama PAN.

“Ditegaskan oleh Dawuhnya Ketua Umum PBNU Gus Yahya bahwasanya warga nahdliyin tidak haram mencoblos Partai Amanah Nasional,” ucap Gus Qodir.

Caleg DPR RI dari PAN Abdul Qodir mengatakan kehadiran tokoh-tokoh NU termasuk dirinya di PAN, bertujuan memperkuat kepentingan umat Islam di jalur politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close