Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Warga Resek, Polisi Terpaksa Kawal Ketat Pemakaman 13 Jenazah Positif Corona

Kamis, 09 April 2020 – 23:13 WIB
Banyak Warga Resek, Polisi Terpaksa Kawal Ketat Pemakaman 13 Jenazah Positif Corona - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya sudah mengerahkan tim khusus untuk membantu proses pemakaman jenazah yang positif virus corona atau covid-19. Selain membantu proses pemakaman, tim ini juga memastikan pemakaman berjalan lancar tanpa ada penolakan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, untuk rabu (8/4) kemarin, ada 13 jenazah yang dimakamkan di Jakarta.

“Kami berikan imbauan ke warga untuk tidak mendekat ke peti jenazah. Total dua jenazah di TPU Telal Alur dan sebelas jenazah di TPU Pondok Ranggon,” ujar Yusri, Kamis (9/4).

Menurut Yusri, setelah dapat pengawalan ketat dari kepolisian, tidak ada lagi penolakan dari warga untuk pemakaman jenazah. “Warga sudah bisa mengerti setelah kami berikan pemahaman,” sambung Yusri.

Diketahui, tim khusus ini berasal dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya dan telah mendapatkan pelatihan dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Dalam menjalankan tugasnya, personel ini juga dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) yang memadai. (cuy/jpnn)

Polda Metro Jaya sudah mengerahkan tim khusus untuk membantu proses pemakaman jenazah yang positif virus corona atau covid-19

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close