Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bapepam-LK Investigasi Rumor BUMI

Rabu, 21 Januari 2009 – 08:57 WIB
Bapepam-LK Investigasi Rumor BUMI - JPNN.COM
JAKARTA – Berbagai penjelasan mengenai langkah akuisisi yang dilakukan oleh PT Bumi Resources Tbk. belum dinilai cukup untuk meyakinkan otoritas pasar modal. Hal ini ditandai dengan langkah Badan Pengawas Pasar Modal & Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) untuk melakukan investigasi terkait rumor yang beredar di pasar.

     

Kepala Bapepam-LK Fuad Rahmany menjelaskan bahwa investigasi tersebut akan dilakukan untuk melihat perbedaan informasi soal akuisisi BUMI.

      “

Kami tidak ingin memulai dengan dugaan tertentu. Yang jelas ada informasi bahwa akuisisi itu terafiliasi. Tapi manajemen BUMI mengatakan berbeda. Kita lihat dulu semuanya sebelum menentukan keputusan,” ujarnya di Jakarta kemarin (20/1).

     

Rumor di bursa, akuisisi yang dilakukan oleh emiten pertambangan tersebut terafiliasi karena kepemilikan yang saling terkait. Terdapat saling silang dalam struktur kepemilikan saham Fajar Bumi Sakti, Dharma Henwa dan Pendopo Coal.

     

JAKARTA – Berbagai penjelasan mengenai langkah akuisisi yang dilakukan oleh PT Bumi Resources Tbk. belum dinilai cukup untuk meyakinkan otoritas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close