Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bara API Menawarkan Andika Perkasa kepada Gerindra untuk Didukung Jadi Capres 2024

Selasa, 16 Agustus 2022 – 05:55 WIB
Bara API Menawarkan Andika Perkasa kepada Gerindra untuk Didukung Jadi Capres 2024 - JPNN.COM
Ketua Umum Pimpinan Nasional Barisan Rakyat Andika Presiden Indonesia (Bara API) Adi Kurniawan saat deklarasi beberapa waktu lalu. Foto: BARA Api

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Nasional Barisan Rakyat Andika Presiden Indonesia (Bara API) Adi Kurniawan meminta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengurungkan niatnya untuk maju sebagai Capres pada Pilpres 2024.

Prabowo, menurut Adi, sudah saatnya memberikan kesempatan bagi tokoh-tokoh muda untuk bertarung dalam pesta demokrasi mendatang.

“Pak Prabowo,menurut kami lebih pantas mengabdikan diri sebagai Guru Bangsa, ketimbang memutuskan untuk terjun kembali dalam pencalonan presiden. Negeri ini harus memiliki regenerasi, beliau harus beri kesempatan tokoh muda bertarung,” kata Adi, Senin (15/8).

Sebagai politisi yang juga seorang purnawirawan senior, Adi mengatakan sudah menjadi kewajiban Prabowo untuk melakukan regenerasi agar kaderisasi kepemimpinan negara ini tetap berjalan dan berkembang.

"Apalagi beliau ini memiliki junior potensial, seperti Pak Andika. Sosok Jenderal yang memiliki segudang prestasi dan bersih dari kasus hukum. Saya kira beliau (Prabowo) harus mempertimbangkan itu,” ujarnya.

Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara (BaraNusa) ini meminta para kader Gerindra tidak menjerumuskan Prabowo dengan mendorongnya maju sebagai capres.

Dirinya menegaskan pesta Demokrasi 2024 nanti sudah saatnya menjadi ajang pertarungan bagi calon-calon pemimpin muda yang fresh, cerdas dan berpengalaman.

“Rakyat sudah bosan capresnya itu-itu Mulu. Tidak memberikan pendidikan politik yang baik untuk rakyat. Pesta Demokrasi 2024 nanti sudah seharusnya menjadi ajang kontestasi bagi calon-calon pemimpin muda," ungkap Adi.

Ketum BARA API Adi Kurniawan meminta Prabowo Subianto mengurungkan niatnya untuk maju sebagai Capres pada Pilpres 2024 dan digantikan oleh Andika Perkasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close