Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Barca Super Pede

Rabu, 28 April 2010 – 12:41 WIB
Barca Super Pede - JPNN.COM
BARCELONA - Mendung tebal memayungi perjalanan Barcelona ke final Liga Champions. Sang juara bertahan terancam kehilangan mahkota, seiring kekalahan 1-3 dari Inter Milan di first leg semifinal lalu. Jika ingin lolos ke partai puncak, Lionel Messi dkk harus menang minimal dalam leg kedua yang digeber di Nou Camp dini hari nanti (siaran langsung RCTI mulai pukul 01.20 WIB). 

   

Mengejar defisit dua gol memang bukan hal yang mudah buat pasukan Josep Guardiola tersebut. Satu-satunya cara membalikkan skor adalah tampil seagresif mungkin. Namun, strategi itu bisa jadi bumerang kalau El Barca-sebutan Barcelona- gagal mengantisipasi strategi balasan Inter seperti di leg pertama lalu. Saat itu, alih-alih meladeni permainan Barca, Samuel Eto o dkk malah balik menekan sampai membuat para defender Barca frustrasi. Dengan keunggulan 3-1, Inter hanya butuh hasil imbang untuk ke puncak.

   

"Tapi kami harus tetap menekan. Tapi yang paling penting, kami harus bermain dengan gaya kami sendiri. Mereka pasti akan balik menekan seperti pekan lalu, tapi kami akan berkonsentrasi pada permainan kami sendiri," tegas tukang gedor Barca, Zlatan Ibrahimovic, seperti dikutip AFP. 

   

Pemain yang musim lalu masih berkostum Inter itu melanjutkan, timnya kalah bukan karena pelatih Inter Jose Mourinho berhasil memanfaatkan kelemahan mereka. Tapi karena Barca memang tidak tampil dengan performa terbaik. "Kami harus siap terjun ke medan perang. Kami tidak akan tampil seperti di leg pertama, karena performa macam itulah yang membuat kami kalah," tegas Ibrahimovic.

   

BARCELONA - Mendung tebal memayungi perjalanan Barcelona ke final Liga Champions. Sang juara bertahan terancam kehilangan mahkota, seiring kekalahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA