Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Barcelona Dirikan Akademi di Indonesia

Kamis, 26 Januari 2012 – 08:16 WIB
Barcelona Dirikan Akademi di Indonesia - JPNN.COM
Tato Marti, Football Consultant, saat hadir di Hotel Kempinski, Jakarta, dalam acara launching sekolah sepakbola FC Barcelona yang akan dibuka di Indonesia, kemarin (25/1). Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA-Pamor pusat pembinaan sepak bola klub Barcelona, La Masia,  yang sedang membumbung berusaha menembus pembinaan sepak bola usia muda di Indonesia. Klub asal Spanyol tersebut akan mendirikan akademi sepak bola di Indonesia mulai tahun ini.

Akademi bernama resmi FCB Escola ini akan mulai di buka pada September mendatang. Pihak Barcelona  yang bekerjasama dengan pihak lokal Excellion Analisytic dan Threesixty sport menempatkan FCB Escola di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Perwakilan pihak lokal Excellion, Franky Nelwan, menyatakan jika langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembinaan sepak bola di Indonesia.  Selain itu, bibit-bibit pemain muda Indonesia juga bisa memiliki peluang besar meneruskan belajar sepak bolanya hingga ke Eropa.  "Dengan adanya akademi ini, kami berharap sepak bola kita bisa berprestasi lebih tinggi dalam jangka waktu sepuluh tahun ke depan," tuturnya.

FCB Escola ini nantinya akan membuka pendaftaran untuk 250 anak sebagai angkatan pertama. Pembukaan pendaftaran akan dimulai pada pertengahan tahun atau sekitar Juni-Juli. Para murid nantinya akan diterima dalam dua kelompok usia, yakni untuk anak usia 5-11 tahun dan usia 12-18 tahun.

JAKARTA-Pamor pusat pembinaan sepak bola klub Barcelona, La Masia,  yang sedang membumbung berusaha menembus pembinaan sepak bola usia muda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close