Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Barcelona Menangi Derby Madrid

Minggu, 19 November 2017 – 08:06 WIB
Barcelona Menangi Derby Madrid - JPNN.COM
Derby Madrid, Minggu (19/11) berakhir tanpa gol. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Bentrok sengit tim satu kota, Atletico Madrid dan Real Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (19/11) dini hari berakhir tanpa pemenang, bahkan tanpa gol.

Real yang bertindak sebagai tamu lebih dominan. ESPN mencatat, tim asuhan Zinedine Zidane menguasai 66 persen possession.

El Real tercatat melakukan 17 shots, tiga di antaranya on goal. Sementara tuan rumah delapan shots, satu on goal. Laga juga diwarnai delapan kartu kuning, enam buat shohibul bait, dua buat Real.

Dengan hasil derby ini, Real berada di posisi ketiga dengan 24 poin dari 12 pertandingan. Sementara Atletico juga 24 dari 12 laga.

Imbang tanpa gol di Madrid ini menguntungkan Barcelona yang pada Sabtu (18/11) malam menang 3-0 di kandang Leganes. Barca menjadi 'pemenang', atau diuntungkan dengan hasil tanpa gol di Madrid. Kini Lionel Messi cs memimpin klasemen dengan 34 poin alias sepuluh poin dari Real Madrid.

Marca mencatat, sepanjang sejarah La Liga, belum ada tim yang mampu membalikkan keadaan, menjadi juara, setelah tertinggal sepuluh poin dari pemimpin tabel.

Jarak terbesar yang pernah terpangkas adalah sembilan poin. Itu terjadi di musim 1998/1999. Saat itu, Barcelona mengejar defisit sembilan poin dari Real Mallorca dan menjadi juara di akhir musim.

Sejak musim 1995/1996, baru kali ini Real Madrid tertinggal sampai sepuluh angka dari pemimpin klasemen setelah 12 pekan. Ketika itu, Real tertinggal dari Atletico yang memimpin klasemen.

Barcelona kini berjarak 10 poin dari Real Madrid. Sepanjang sejarah La Liga, belum ada tim yang menjadi juara setelah tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close