Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Barcelona v FC Kopenhagen : Bukan Tugas Ringan !

Rabu, 20 Oktober 2010 – 07:19 WIB
Barcelona v FC Kopenhagen : Bukan Tugas Ringan ! - JPNN.COM

MADRID - Tuah Nou Camp sebagai stadion kebanggaan Barcelona sempat hilang di awal musim ini. Dari empat laga home Liga Primera, kali Lionel Messi dkk kehilangan angka di depan publik sendiri. Salah satunya, kekalahan memalukan 0-2 dari tim promosi Hercules.

      

Tapi, motivasi penggawa Josep Guardiola bermain di Nou Camp kembali menggila seiring kemenangan 2-1 atas Valencia Sabtu malam lalu (16/10). Victory itulah yang menjadi dasar konfidensi Barcelona menjamu FC Kopenhagen pada matchday ketiga Liga Champions dini hari nanti (siaran langsung Vision 1 Sports pukul 01.30 WIB). 

      

Kopenhagen memang bukan nama besar di pentas Eropa. Namun, itu tidak berarti pekerjaan El Barca-sebutan Barcelona- lebih ringan. Juara Denmark itu secara mengejutkan memuncaki klasemen sementara Grup D dengan dua kemenangan. Sedangkan Barca yang belum menemukan konsistensi sempat ditahan imbang Rubin Kazan di matchday kedua (29/9).

      

Sudah begitu, kemungkinan besar Guardiola tidak bisa menurunkan playmaker Xavi Hernandez. Cedera tendon pemain 30 tahun itu kambuh ketika melawan Valencia. Guardiola harus menunggu hingga beberapa jam jelang kickoff untuk mengetahui kondisi Xavi. Selain Xavi, defender Gabriel Milito dipastikan absen akibat cedera otot paha.

      

MADRID - Tuah Nou Camp sebagai stadion kebanggaan Barcelona sempat hilang di awal musim ini. Dari empat laga home Liga Primera, kali Lionel Messi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close