Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Barito Pacific, Perusahaan Bahan Kimia Terdepan yang Usung Keberlanjutan

Jumat, 09 Agustus 2024 – 14:19 WIB
Barito Pacific, Perusahaan Bahan Kimia Terdepan yang Usung Keberlanjutan - JPNN.COM
PT Barito Pacific Tbk menerima penghargaan sebagai perusahaan keberlanjutan di sektor bahan kimia dalam rangkaian acara Sustainability Action for Future Economy (SAFE) 2024 yang digelar Katadata di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (7/8). Foto: Dokumentasi Barito Pasific

jpnn.com, JAKARTA - PT Barito Pacific Tbk menerima penghargaan sebagai perusahaan keberlanjutan di sektor bahan kimia dalam rangkaian acara Sustainability Action for Future Economy (SAFE) 2024 yang digelar Katadata di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (7/8).

Head of Corporate Communication Barito Pacific Angelin Sumendap mengungkapkan penghargaan itu menguatkan komitmen perusahaan untuk mengembangkan bisnis ramah lingkungan.

Terlebih lagi, di tengah kebutuhan untuk dekarbonisasi industri.

“Industri, terutama di sektor petrokimia, harus makin menerapkan prinsip berkelanjutan dalam operasinya. Dengan penghargaan ini, Barito Pacific semakin yakin telah mengambil langkah yang tepat dan akan terus berkomitmen untuk mempercepat inisiatif keberlanjutan,” ujar Angelin dikutip, Jumat (9/8).

Angelin menerangkan Barito Pacific telah melakukan berbagai terobosan dan senantiasa konsisten dalam berinvestasi pada energi terbarukan, penerapan teknologi bersih, serta peningkatan efisiensi energi.

KESGI mencatat Barito Pacific memproduksi energi terbarukan sebesar 7.075 GWh dan 14.652 ton uap.

Selain itu, perusahaan memanfaatkan sampah plastik sebagai komponen campuran aspal.

Jalan aspal plastik yang dikembangkan ini selama 2018-2023 mencapai 120,8 kilometer, melampaui target awal yang semula yakni 100 kilometer.

Barito Pacific menerima penghargaan sebagai perusahaan keberlanjutan di sektor bahan kimia dalam acara SAFE 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA