Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Barito Putera Kalah di Kandang Sendiri 2-3 dari Persis Solo

Selasa, 21 Maret 2023 – 21:12 WIB
Barito Putera Kalah di Kandang Sendiri 2-3 dari Persis Solo - JPNN.COM
Laga Barito Putera vs Persis Solo di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, Selasa dengan skor akhir 2-3 dimenangkan Persis Solo. Foto: ANTARA/Bayu Pratama

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera harus menelan kekalahan 2-3 di kandang sendiri dari Persis Solo pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman Martapura, Banjar, Selasa (21/3).

Aksi saling balas gol terjadi pada pertandingan tersebut, diawali dengan gol yang disarangkan tim tamu Persis Solo lewat kaki Alexis Nahuel Messidoro pada menit ke-19.

Messidoro mengejutkan Barito Putera yang terlalu asik menyerang, dengan membuat tendangan keras dari sisi kiri gawang setelah menerima umpan silang hingga mengecoh kiper Barito Putera Yoewanto Stya Beni hingga kedudukan jadi 0-1.

Tuan rumah yang yang ketinggalan satu gol coba melakukan serangan lebih agresif ke pertahanan lawan. Namun, terjadi pelanggaran keras yang membuat kapten tim Persis Solo Rian Mizar harus dirawat ke luar lapangan dan membutuhkan bantuan oksigen untuk bernafas.

Kurang satu pemain bertahan andalan membuat Persis Solo lengah, Mike Rigoberto Gelito Ott dari Barito Putera yang mendapat umpan, coba mengolah bola dengan melewati sejumlah lawan dan memberikan tendangan terukur hingga membuahkan gol. Kedudukan pun imbang pada menit ke-42.

Setelah turun minum, tim tuan rumah Barito Putera semakin menjadi-jadi. Akhirnya pada menit ke-71 Gustavo Henrique Barbosa Freire berhasil membawa timnya memimpin gol 2-1 lewat tendangan keras yang membuat kiper Persis Solo Gianluca harus memungut bola dari jala gawang.

Keunggulan Barito Putera ternyata tidak bertahan lama, lagi-lagi Messidoro pada menit ke-78 membuat gol hingga membuat kedudukan imbang 2-2.

Malapetaka terjadi pada tim asuhan Rahmat Darmawan pada menit ke-85, karena blunder yang dilakukan pemain bertahannya Gustavo. Ia bertindak fatal dengan mengoper bola ke kaki lawan, yakni Sutanto Tan yang dapat menjebol kiper Barito Putera. Akhirnya tim tuan rumah kembali tertinggal 2-3.

Berbagai upaya dilakukan Barito Putera untuk menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir, bahkan beberapa kali hampir gol. Namun, keberuntungan tetap didapat tim tamu hingga akhir pertandingan.

Di akhir laga, pelatih Barito Putera Rahmat Darmawan mengatakan timnya sudah bermain sangat bagus dan permainan kedua tim menampilkan aksi yang sangat menarik.

Barito Putra harus menelan kekalahan 2-3 di kandang sendiri dari Persis Solo pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman Martapura, Selasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close