Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Barito Putera vs Persipura 3-0, Zona Degradasi Berganti Penghuni

Senin, 14 Februari 2022 – 20:39 WIB
Barito Putera vs Persipura 3-0, Zona Degradasi Berganti Penghuni - JPNN.COM
Duel antara Barito Putera (jersei kuning) vs Persipura Jayapura (jersei merah-hitam). Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com, BALI - Barito Putera berhasil melumat Persipura Jayapura dengan skor telak 3-0 pada pekan ke-25 Liga 1 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (14/2) petang.

Tiga gol tim asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu diciptakan oleh Renan da Silva menit ke-5, Bayu Pradana (27'), dan Beni Oktovianto (77').

Kemenangan ini membuat tim berjuluk Laskar Antasari tersebut keluar dari zona merah, menggeser Persipura Jayapura yang harus turun satu peringkat.

Walau kedua tim memiliki poin yang sama, 22 angka, tetapi head Persipura kalah kalah head to head dari Barito Putera. Sebab, Mutiara Hitam selalu takluk dalam dua pertemuan di musim ini.

Secara performa, Barito Putera memang unggul segalanya dari Persipura Jayapura. Walau sempat tertekan di awal-awal pertandingan, Laskar Antasari bisa melakukan kontrastrategi yang bagus sehingga membuat lawan kelabakan.

Sebelum laga digelar, Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan memang menargetkan tiga poin setelah pekan sebelumnya sanggup mengalahkan PSIS Semarang.

Hasilnya, janji pelatih yang karib disapa Coach RD itu terwujud. Bukan sekadar menang, tetapi tim asal Tanah Banua itu juga mencetak skor meyakinkan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Meski sudah di posisi ke-15, Barito Putera belum sepenuhnya aman. Mereka masih harus mengejar poin tim yang ada di atasnya, yaitu PS Tira Persikabo yang kini mengoleksi nilai 24.

Zona degradasi Liga 1 2021/22 mengalami perubahan setelah Barito Putera menghajar Persipura Jayapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close