Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baru Lahir, Bayi Perempuan Ini Meninggal setelah Positif Covid-19, Innalillahi

Senin, 12 Juli 2021 – 02:10 WIB
Baru Lahir, Bayi Perempuan Ini Meninggal setelah Positif Covid-19, Innalillahi - JPNN.COM
Ilustrasi petugas memakamkan jenazah pasien COVID-19, di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Selasa (8/9). Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja

jpnn.com, SUKABUMI - Seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang baru lahir meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif COVID-19.

Bayi meninggal tersebut tertulari virus Corona dari ibunya yang merupakan pasien positif Covid-19.

Menurut Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia, bayi yang orang tuanya merupakan warga Kecamatan Surade itu lahir pada 8 Juli 2021 dan meninggal keesokan harinya, 9 Juli 2021.

"Bayi perempuan itu sebelumnya sempat menjalani pemeriksaan Covid-19 dan hasilnya positif," ujar Eneng Yulia di Sukabumi, Jabar, Jawa Barat, Minggu (11/7).

Dia menjelaskan kasus meninggalnya bayi positif Covid-19 itu menambah panjang daftar kematian akibat virus Corona di kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali itu.

Data Satgas Covid-19 Sukabumi juga mencatat, jumlah anak berusia di bawah lima tahun (balita) yang tertulari Corona hingga Minggu (11/7) mencapai 81 orang dengan rincian 42 laki-laki dan 39 perempuan.

Eneng menyebut mayoritas anak yang tertular virus mematikan itu sudah sembuh dan beberapa masih ada yang menjalani isolasi.

Selain bayi yang baru lahir meninggal akibat Covid-19, Satgas juga menerima 12 laporan kasus kematian pasien lainnya pada Minggu.

Meninggalnya bayi baru lahir setelah positif COVID-19 menambah panjang daftar kematian akibat virus Corona di Sukabumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close