Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Basarnas Cari Balita yang Tenggelam di Sungai Musi

Senin, 03 April 2023 – 20:44 WIB
Basarnas Cari Balita yang Tenggelam di Sungai Musi - JPNN.COM
Tim Basarnas Palembang dikerahkan untuk mencari seorang balita yang menjadi korban tenggelam di aliran Sungai Musi, Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (3/4/2023) (ANTARA/HO-Basarnas Palembang)

jpnn.com - PALEMBANG - Basarnas Palembang melakukan pencarian terhadap seorang balita asal Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, yang dilaporkan tenggelam setelah terseret arus Sungai Musi, Senin (3/4).

"Korban diduga terseret aliran sungai yang sedang pasang hingga saat ini masih dalam pencarian," kata Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika di Palembang, Senin (3/4).

Hery menyebut korban yang merupakan seorang perempuan balita itu berinisial RI (5), warga Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Menurut Hery, korban hilang saat sedang bermain air di tepian Sungai Musi, Rantau Bayur, Senin (3/4) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pihaknya telah mengerahkan satu unit tim berjumlah tujuh personel dari Pos Kantor Basarnas Palembang. Tim dikerahkan ke lokasi beberapa saat setelah menerima laporan adanya korban hilang.

Tim itu melakukan penelusuran Sungai Musi didukung peralatan pencarian dan pertolongan yang lengkap bergabung dengan potensi SAR dari BPBD dan TNI/Polri di Palembang.

Peralatan penunjang proses pencarian dan pertolongan, di antaranya dua perahu karet dan perahu mesin, alat selam, aqua eye, garmin fish finder, peralatan medis, dan komunikasi.

"Semoga cuaca kondusif sehingga korban segera ditemukan dan tim pertolongan kembali dengan selamat," kata dia Hery Marantika. (antara/jpnn)

Balita berinisial RI hilang tenggelam di Sungai Musi, Sumatera Selatan. Basarnas Palembang bergerak melakukan pencarian terhadap korban.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close