Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Base Camp PT Inco Dibakar

Empat Mobil Dibakar, 10 Karyawan Dievakuasi

Selasa, 07 Februari 2012 – 01:01 WIB
Base Camp PT Inco Dibakar - JPNN.COM
MOROWALI - Keamanan di Kabupaten Morowali sempat memanas menyusul aksi pembakaran base camp PT Vale Indonesia (Inco) Tbk, Senin (6/2). Peristiwa itu terjadi saat massa yang mencapai  ratusan orang tersebut mendatangi base camp PT Vale/Inco yang ada di Desa Lele, Kecamatan Bahodopi, dan Desa Bahomotefe Kilo 9, Kecamatan Bungku Timur.

Aksi itu dilakukan massa yang menamakan diri Aliansi Rakyat Menggugat (Alaram) Morowali. Satu tekad yang mereka suarakan, yaitu agar PT Inco angkat kaki dari bumi Morowali setelah bosan diberi janji-janji manis pihak perusahaan.

FAJAR (JPNN Group) melaporkan dari lokasi kejadian bahwa jumlah massa dengan aparat kepolisian yang melakukan pengamanan tidak seimbang. Meski sempat berhadapan dan saling kejar-kejaran namun akhirnya aparat kepolisian dari Polsek Bungku Timur yang di- back up dari Polres Morowali yang diperkirakan berjumlah puluhan personel itu memilih mundur dan mengamankan salah satu fasilitas laboratorium milik perusahaan.

“Bila gudang lab ini terbakar, ini bisa membahayakan keselamatan semua orang,” jelas sumber itu.

   

MOROWALI - Keamanan di Kabupaten Morowali sempat memanas menyusul aksi pembakaran base camp PT Vale Indonesia (Inco) Tbk, Senin (6/2). Peristiwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close