Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Basis Pendukung Solid, Erick Thohir Punya Daya Pikat Kuat Diusung jadi Cawapres 2024

Senin, 18 September 2023 – 17:15 WIB
Basis Pendukung Solid, Erick Thohir Punya Daya Pikat Kuat Diusung jadi Cawapres 2024 - JPNN.COM
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai sosok potensial untuk diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Nama Erick Thohir terus mencuat karena memiliki basis pendukung yang sangat kuat.

"Saya juga melihat sosok Erick Thohir ini mempunyai basis dukungan yang besar,” kata pengamat politik Universitas Brawijaya, Anang Sujoko, Senin (18/9).

Menurutnya, Erick Thohir sukses menghadirkan karakteristik kepemimpinan yang disukai banyak kalangan masyarakat, tidak terkecuali anak muda atau milenial.

Erick Thohir yang juga anggota kehormatan Banser Nahdlatul Ulama (NU) ini dinilai berhasil menghadirkan banyak kebijakan prorakyat.

Oleh karena itu, tidak mengejutkan apabila hal tersebut turut berimbas pada kenaikan daya elektabilitasnya sangat signifikan. “Oleh sebab itu elektoralnya tinggi," tegasnya.

Jika melihat dari temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1-8 Juli 2023, Erick Thohir menempati posisi pertama. Pada simulasi tujuh nama cawapres, Erick Thohir mampu memperoleh angka elektabilitas 21,2 persen.

Data survei LSI menunjukkan basis pemilih Erick Thohir menguat di sejumlah wilayah tanah air, yakni meliputi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat hingga Bali Nusra. Posisi Erick Thohir menguat utamanya sebagai figur cawapres.

Nama Erick Thohir terus mencuat sebaga bakal cawapres 2024 karena memiliki basis pendukung yang sangat kuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close