Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Basis Pertanian Tapi tak Ada Listrik

Selasa, 19 Januari 2010 – 07:38 WIB
Basis Pertanian Tapi tak Ada Listrik - JPNN.COM
SAWANG--Kecamatan Sawang, Aceh Utara, tergolong sebagai daerah yang merupakan basis pertanian dan perkebunan. Daerah itu pun tergolong kawasan padat penduduk dan sarana jalan sudah memadai. Sayangnya, hingga saat ini sejumlah desa di kecamatan itu belum tersentuh listrik. Karenanya, para warga setempat mendesak PT PLN untuk segera membuka jaringan listrik ke daerah tersebut.

"Hingga saat ini masih banyak desa di kecamatan Sawang yang belum pernah menikmati penerangan listrik. Dengan kondisi saat ini, seharusnya desa yang ada di sana sudah dapat menikmatinya," ujar Thantawi yang juga anggota DPRK Aceh Utara asal Kecamatan Sawang kepada Rakyat Aceh.

Dia menjelaskan, tanpa listrik, potensi alam di Kecamatan Sawang yang cukup menjanjikan akan sulit digarap dengan baik. Dikatakan, akses jalan di sejumlah lokasi di Sawang sudah sangat memadai saat ini. "Untuk itulah kami sangat mengharapkan agar pihak PLN dapat membantu masyarakat disana. Tentunya dengan membuka jaringan listrik agar masyarakat dapat menikmati penerangan dengan menggunakan lampu seperti daerah lainnya,” politisi dari Partai Demokrat itu.

Pernyataan Thantawi mewakili suara warga di Kecamatan Sawang yang ditemui Rakyat Aceh. Menurut informasi yang diterima wartawan Rakyat Aceh, sejumlah desa di Kemukiman Sawang Selatan yang belum teraliri listrik antara lain Desa Dama Buleun lokasi PMU, Paya Reubek, Alue Anoe, Lhok Baro, Alue meueh, Lhok Pungki dan Gunci. Padahal daerah tersebut terkenal dengan sumber daya pertanian dan juga alamnya.

SAWANG--Kecamatan Sawang, Aceh Utara, tergolong sebagai daerah yang merupakan basis pertanian dan perkebunan. Daerah itu pun tergolong kawasan padat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close