Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Basmi Kutu Rambut dengan Campuran Alkohol

Minggu, 02 September 2018 – 16:08 WIB
Basmi Kutu Rambut dengan Campuran Alkohol - JPNN.COM
Ilustrasi rambut gatal.

jpnn.com - Kutu rambut memang terasa menjengkelkan. Selain menimbulkan rasa gatal, juga mengganggu penampilan saat menggaruknya. 

Biasanya, kutu rambut menyerang anak-anak usia sekolah dan cepat menular dari satu kepala ke kepala yang lain.

Dilansir dari Boldsky, untuk menghindari penularan parasit kecil ini, Anda sebaiknya menghindari berbagi ikat kepala, sisir, handuk, pakaian, topi atau headphone yang berpotensi menjadi media perantara. Biasanya kutu dapat dengan mudah dilihat dengan mata telanjang.

Banyak pengobatan alami yang bisa digunakan untuk mengusir kutu rambut diantaranya penggunaan beberapa minyak alami seperti minyak adas manis, minyak pohon teh, minyak lavender, minyak cengkeh. Namun yang terbaru, Anda bisa juga menggunakan campuran bahan tertentu dengan alkohol.

Alkohol memiliki 70 persen larutan seperti isopropil yang dapat digunakan sebagai desinfektan untuk mengobati kutu rambut. Alkohol jenis ini berfungsi cukup kuat untuk membunuh kutu. Alkohol ini secara efektif dapat melarutkan tekstur seperti permen yang membuat nits menempel pada batang rambut. Ini mencegah kutu kepala menghisap darah.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan, di antaranya:

1. Alkohol Gosok

Siapkan baskom dan tuangkan alkohol ke dalamnya. Pijat alkohol menggunakan jari-jari Anda menyebar ke kulit kepala dan rambut. Biarkan selama beberapa saat.

Kutu rambut memang terasa menjengkelkan. Selain menimbulkan rasa gatal, juga mengganggu penampilan saat menggaruknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close