Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Basna Akhirnya Menemukan Tandem Idealnya

Rabu, 10 Januari 2018 – 23:10 WIB
Basna Akhirnya Menemukan Tandem Idealnya - JPNN.COM
Yanto Basna bek tengah Sriwijaya FC klaim lini belakang sudah makin solid. FOTO : GUEST GESANG/MALANG POS

jpnn.com, PALEMBANG - Yanto Basna mengaku mulai merasa nyaman bermain di Sriwijaya FC. Itu setelah dia menemukan tandem ideal untuk menjaga kekokohan lini belakang jelang Liga 1 2017/2018.

Tandem ideal yang dimaksud mantan bek Persib Bandung itu adalah Firdaus Ramadhan.

“Saya dengan Firdaus kan sudah sejak awal saat masih ada pelatih Widodo C Putro dipasang di belakang. Kini saya semakin nyaman dengan dia. Sudah saling mengerti,” ungkap Yanto Basna.

Yanto Basna merapat ke Sriwijaya FC pada 24 Januari silam. Eks bek Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini gabung dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito setelah gagal menjadi bagian dari Arema FC. Sepekan kemudian Firdaus Ramadhan menyusul ke Jakabaring.

Ujian perdana duet ini saat berjuang Piala Presiden 2017. Empat kali bertanding, duet kedua bek tengah ini kurang apik karena kebobolan 5 gol dalam empat pertandingan dan Sriwijaya FC harus tersingkir di fase delapan besar.

Sebenarnya, untuk posisi bek tengah Sriwijaya FC tidak hanya memiliki Basna dan Firdaus. Di kamar ganti Sriwijaya FC juga punya Bio Paulin dan Bobby Satria yang datang belakangan usai dibetot dari Bali United. Selain itu, ada pemain multitalenta macam Marckho Meraudjie dan Ahmad Maulana yang bisa digeser menjadi bek tengah. Mereka menjadi tumpuan di belakang setelah hengkangnya Fachrudin Aryanto dan dicoretnya Mauricio Legal juga Ahmad Jufriyanto.

“Bagi saya, tandem dengan siapa saja gak masalah. Apalagi saya ini kan masih pemain baru. Saya masih harus belajar dengan pemain senior seperti Bang Firdaus dan Bio juga Bobby. Tapi memang selama ini karena tandemnya dengan Firdaus ya sudah saling ngerti dengan dia,” ucapnya.

Basna mengakui, permainannya masih belum konsisten sejauh ini. Pemain berusia 21 tahun ini kerap lakukan blunder saat di timnas juga di awal-awal gabung Sriwijaya FC. “Dalam pekerjaan seperti ini memang permainan kadang naik turun. Saya masih belajar untuk bisa konsisten bermain bagus. Tinggal meningkatkan komunikasi saja dengan antarpemain,” tegasnya. (kmd/ion/ce2)

Yanto Basna mengaku mulai merasa nyaman bermain di Sriwijaya FC. Itu setelah dia menemukan tandem ideal untuk menjaga kekokohan lini belakang.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close