Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BATC 2020: Ini Susunan Pemain Putri Indonesia Vs Filipina

Rabu, 12 Februari 2020 – 08:00 WIB
BATC 2020: Ini Susunan Pemain Putri Indonesia Vs Filipina - JPNN.COM
Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MANILA - Tim putri Indonesia akan melakoni laga pertamanya di Grup Y Badminton Asia Team Championships atau BATC 2020, melawan tuan rumah Filipina di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Rabu (12/2) pagi WIB.

Meski lebih diunggulkan, Indonesia tampak tak mau menyimpan kekuatan. Dari susunan pemain yang telah dirilis BWF, tampak ada nama ganda putri terbaik Merah Putih saat ini Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Manajer Tim Indonesia Susy Susanti mengatakan, keputusan ini diambil dengan pertimbangan bahwa Greysia/Apriyani butuh pemanasan jelang laga melawan Thailand yang lebih berat di babak penyisihan kedua. Greysia/Apriyani juga mendapat keuntungan berupa tambahan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

"Salah satunya mau pemanasan melawan Thailand, juga ada pertimbangan poin ke olimpiade. Peluang mereka untuk menang itu besar, jadi kami mau safe saja," tutur Susy kepada Badminton Indonesia.

Sementara di tunggal ketiga, pemain junior Putri Kusuma Wardani akan diturunkan. Ini merupakan pengalaman pertama Putri di ajang beregu senior. Sebelumnya Putri juga menjadi salah satu pahlawan Indonesia saat merebut Piala Suhandinata di kejuaraan beregu World Junior Championships 2019 di Kazan, Rusia.

"Kami mau lihat seberapa jauh kesiapan dia di kejuaraan beregu. Putri kan sudah punya pengalaman di junior, sekarang coba main di senior. Untuk menambah jam terbangnya juga," tutur Susy.

"Mudah-mudahan di pertandingan besok, hasilnya tidak ada yang meleset dan anak-anak tidak ada yang tegang," imbuhnya.

Tim putri Indonesia akan bertanding melawan Filipina besok, Rabu (12/2) pada pukul 10.00 waktu Manila. Sedangkan tim putra bakal bertarung dengan Korea pada sore harinya pukul 16.00 waktu Manila. (bi/jpnn)

Meski lebih diunggulkan ketimbang tuan rumah, Indonesia tak mau menyimpan kekuatan di pertandingan pertama Grup Y BATC 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close