Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Batfest 2022 Akan Menampilkan Pesta Kembang Api, Targetnya Pecahkan Rekor MURI

Jumat, 30 Desember 2022 – 18:05 WIB
Batfest 2022 Akan Menampilkan Pesta Kembang Api, Targetnya Pecahkan Rekor MURI - JPNN.COM
Batulicin Festival (Batfest) 2022 rencananya akan menampilkan pertunjukan kembang api yang akan digelar di Jhonlin Pantai Festival. Foto: Dok Batfest 2022

jpnn.com, JAKARTA - Batulicin Festival (Batfest) 2022 rencananya akan menampilkan pertunjukan kembang api yang akan digelar di Jhonlin Pantai Festival.

Program Director Batfest 2022 Richie Petroza mengatakan pesta kembang api akan digelar untuk menandai Tahun Baru 2023.

"Besok malam saat pergantian tahun, bakal digelar pesta kembang api, di mana bentang pijar kembang api ditargetkan bakal sepanjang 800 meter sampai 1 kilometer sehingga bakal tercatat sebagai rekor MURI," kata Richie, di area Batfest 2022, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Jumat (30/12).

Pesta kembang api juga akan menampilkan beragam konfigurasi yang spektakuler untuk menghibur para penonton di Jhonlin Pantai Festival seluas 12,4 hektare yang dapat menampung 50 ribu orang.

"Agar pemecahan rekor MURI terjadi, panitia Batfest 2022 menggandeng Nolimits Fireworks yang memegang rekor bentang pijar kembang api 700 meter pada malam Tahun Baru 2022 di Papua," tambahnya.

CEO Nolimits Fireworks Donny Rochyadi mengatakan ingin menghadirkan pertunjukan kembang api terbaik dan megah untuk masyarakat Batulicin dan Tanah Bumbu.

"Mungkin yang kami sajikan nanti baru pertama kali disaksikan masyarakat Indonesia. Kami ingin menyajikan yang terbaik untuk Batfets 2022 menyambut perayaan malam Tahun Baru 2023 di Batulicin” imbuh Donny yang pada Oktober 2022 membuat gemerlap acara pembukaan dan penutupan PON XX di Jayapura, Papua.

Sebelumnya pesta kembang api, kata Donny akan digelar juga Dragon Stage atau panggung utama berukuran 18 meter x 24 meter pada Sabtu (31/12).

Batulicin Festival (Batfest) 2022 rencananya akan menampilkan pertunjukan kembang api yang akan digelar di Jhonlin Pantai Festival.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close