Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Batu Meteorit yang Jatuh Menimpa Rumah Warga Lamteng Terjual dengan Harga Fantastis

Kamis, 01 April 2021 – 20:56 WIB
Batu Meteorit yang Jatuh Menimpa Rumah Warga Lamteng Terjual dengan Harga Fantastis - JPNN.COM
Penampakan batu meteorit yang menghantam rumah warga di Punggur Lampung Tengah. foto dok Itera.

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Masih ingat peristiwa batu meteorit seberat 2,2 kg yang jatuh menimpa atap rumah warga di Dusun V Mulyodadi, Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, pada Februari 2021 lalu?

Batu meteorit itu ternyata sudah laku terjual seharga Rp 300 juta kepada seorang bule asal Amerika yang tinggal di Bali.

Kabar itu dibenarkan Kepala Dusun V Mulyodadi Edi Kurniawan.

“Sudah dibeli orang sekitar 20 harian lalu. Pembelinya dari Pulau Bali. Informasi warga, yang beli bule. Saya kurang paham karena ketika itu sedang tidak di rumah. Katanya dibayar Rp300 juta. Terpaksa diberikan daripada tidak ada yang beli,” katanya.

Uang Rp300 juta itu, kata Edi, lantas digunakan untuk membangun masjid, menambal jalan yang berlubang, dan pemilik rumah yang tertimpa meteor untuk biaya berobat.

“Buat bangun masjid sekitar Rp200 juta, menambal jalan yang rusak Rp20 juta, dan pemilik rumah yang tertimpa meteor Rp80 juta. Kalau untuk menambal jalan, batu-batunya sudah dibelikan. Kalau membangun masjid rencananya setelah Lebaran,” ungkapnya.

Diketahui warga Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, heboh. Sebongkah batu seberat 2,2 kilogram yang diduga benda langit atau meteor jatuh menimpa genting bagian luar kediaman Muhtajab (60) dan Mujilah (60), warga Dusun V Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur. Batu ini sudah diteliti Itera dan dipastikan meteorit.

Fenomena alam yang sebelumnya diiringan dentuman keras dan petir terjadi Kamis (28/1) sekitar pukul 22.30 WIB.

Batu meteorit yang jatuh menimpa atap rumah warga di Dusun V Mulyodadi, Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, ternyata sudah laku terjual seharga Rp 300 juta kepada seorang bule asal Amerika yang tinggal di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close